SPKLU untuk Mobil Dinas Listrik Sudah Hadir di Istana Presiden Bogor

SPKLU untuk Mobil Dinas Listrik Sudah Hadir di Istana Presiden Bogor

Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, dilaporkan telah memiliki stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) untuk memfasilitasi pengguna mobil dinas listrik.

Nantinya para pengguna mobil dinas listrik di wilayah tersebut bisa memanfaatkan fasilitas baru itu.

SPKLU di Istana Presiden Bogor ini diresmikan secara langsung oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo.

Peresmian itu dilakukan pada Jumat, 10 Maret 2023.

Pemerintah Bakal Persulit Pembelian Mobil ICE, Ini Tanggapan Chery “PLN mendukung program-program ‘zero emmision’ di mana 2060 seluruh kota dituntut untuk melakukan itu.

Hari ini kami secara bertahap melakukan itu, antara lain ada SPKLU di Istana Bogor,” kata Budi Heru, dikutip Tempo.co dari situs berita Antara hari ini, Minggu, 12 Maret 2023.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa kehadiran SPKLU di Istana Presiden Bogor menjadi motivasi PLN agar dapat memfasilitasi pengguna mobil dinas listrik di sejumlah tempat lainnya.

Beberapa tempat yang dimaksud adalah Istana Negara, Istana Merdeka, Istana Cipanas, Istana Tampaksiring, hingga Istana Gedung Agung.

Sementara itu Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo turut memberikan apresiasi kepada pihak Istana Presiden Bogor yang telah memulai penggunaan energi terbarukan sejak empat tahun lalu.

Chery Omoda 5 Listrik Bakal Dijual Awal Tahun Depan, Siap Diproduksi Lokal “Empat tahun lalu pun di Istana sudah menggunakan energi bersih, motornya sudah menggunakan motor listrik, padahal PLN waktu itu belum menggunakan motor listrik,” jelas dia, masih dikutip Tempo.co dari kantor berita Antara.

PLN sendiri saat ini sudah mendirikan lebih dari 600 SPKLU di Indonesia.

Tak hanya di kantor-kantor pemerintahan, SPKLU tersebut juga disebar di sejumlah tempat hiburan, seperti restoran hingga gerai kopi.

Kehadiran SPKLU secara masif didukung dengan terbitnya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Listrik (Battery Electric Vehicle) sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Pilihan Editor: Laku 1.000 Unit di IIMS 2023, Motor Listrik Yadea Akan Dikirim April ANTARA Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *